Traffic Exchange with 160,000+ members

Tips mengatasi Lovebird yang sering ngeruji

Lovebird ngruji/ngebatman bisa karena beberapa sebab, diantaranya karena belum umur atau masih dibawah 5 bulanan, kebiasaan dulu waktu nempati nya waktu kecil, dan kalo dah umur karena birahi agak tinggi atau juga Over birahi, juga bisa karena waktu dibawah 6 bulanan dipaksa lomba terus menerus.

Ini saya bagi pengalaman yang bisa meminimalkan lovebirda ngruji, cepat lambatnya hasil yang didapat tiap burung lain lain dan ketekunan perawat :

1. Makanan
 Untuk sementara cukup kasih milet putih aja dulu selama satu atau dua minggu, setelah nya mulai kasih jagung satu kali seminggu.
> Yang mau timun bisa dikasih timun dua atau tiga kali dalam satu minggu.

2. Mandi dan Jemur
> Mandi rutin tiap pagi basah kuyup. Selama Seminggu atau dua minggu gak jemur dulu cukup dianginkan.
> Setelah seminggu atau dua minggu setelah mandi bulunya kering baru dijemur. Lamanya penjemuran mulai dari 10 mebit tiap hari ditambah waktunya 5 menit.
3. Waktu nyimpan siang tidak usah dikrodong digantang agak rendah yang penting tidak melihat lovebird lain langsung, tapi kalau cuma dengar suaranya tidak masalah..
4. Sore/malam selepas waktu maghrib atau setelah jam 6 sore burung semprot agak basah dadanya gak usah basah kuyup anginkan 5 menitan langsung krodong (gak usah denger masteran dulu biar prosesnya cepet).

NOTE: YANG UTAMA TELATEN DAN SABAR MESKI WAKTU SEDIKIT SEKALI SEKALI SEMPATKAN PERHATIKAN JAGOAN KITA !! Artikel Terkait Lainnya

No comments:

Post a Comment

Back To Top